Kamis, 26 Maret 2009

Kecantikan Wanita Shalehah

Mulialah wanita shalihah. Di dunia, ia akan menjadi cahaya bagi keluarganya dan berperan melahirkan generasi dambaan. Jika ia wafat, Allah akan menjadikannya bidadari di surga. Kemuliaan wanita shalihah digambarkan Rasulullah Saw. dalam sabdanya, "Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita shalihah". (HR. Muslim).

Dalam Al-Quran surat An-Nur: 30-31, Allah Swt. memberikan gambaran wanita shalihah sebagai wanita yang senantiasa mampu menjaga pandangannya. Ia selalu taat kepada Allah dan Rasul Nya. Make up- nya adalah basuhan air wudhu. Lipstiknya adalah dzikir kepada Allah. Celak matanya adalah memperbanyak bacaan Al-Quran.

so... gimana sih figur si doi itu?????????????? hm...
bismillah,,,tentang figur wanita yang akan ana sajikan ini tidak semata mata untuk berbagi pengetahuan kepada antum wa antunna,tetapa juga untuk pembelajaran kepada ana....semoga kita termasuk kedalam golongan itu. amin ...

wanita shalehah
kalau dengar kalimat itu mungkin ada yang sambil tersenyum, atau ada juga yang sabil manyun...nah buat yang manyun kita beri pemanis yuk biar jadi senyum juga ^-^
ok kembali ketopik, wanita shalehah..yang jelas kita pasti tau syarat utama untuk masuk kedalam katagori itu FIRST harus taat kpd ALLAH SWT yang sudah menciptakannya ,memiliki sifat tawandu n berusaha untuk memiliki jiwa yang hanif(selalu ingat pada tuhannya) and then cinta kpd rosulnya,menghidupkan sunnah serta menjauhi bid'ah. berbakti pada ortu n jika dah nikah berbakti pada suami dnk.
so bagaimana hubungannya pada sekitar??????
ne sedikit jawabanny
Wanita shalihah sangat memperhatikan kualitas kata-katanya.Ia akan sangat menjaga setiap tutur katanya agar bernilai bagaikan untaian intan yang penuh makna dan bermutu tinggi. Dia sadar betul bahwa kemuliaannya bersumber dari kemampuannya menjaga diri (iffah).

Wanita shalihah itu murah senyum. Baginya, senyum adalah shadaqah. Namun, senyumnya tetap proporsional. Tidak setiap laki-laki yang dijumpainya diberikan senyuman manis. Senyumnya adalah senyum ibadah yang ikhlas dan tidak menimbulkan fitnah bagi orang lain.


Ia juga selalu menjaga akhlaknya. Salah satu ciri bahwa imannya kuat adalah kemampuannya memelihara rasa malu. Dengan adanya rasa malu, segala tutur kata dan tindak tanduknya selalu terkontrol. Ia tidak akan berbuat sesuatu yang menyimpang dari bimbingan Al-Quran dan Sunnah. Ia sadar bahwa semakin kurang iman seseorang, makin kurang rasa malunya. Semakin kurang rasa malunya, makin buruk kualitas akhlaknya.

Pada prinsipnya, wanita shalihah adalah wanita yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Rambu-rambu kemuliaannya bukan dari aneka aksesoris yang ia gunakan. Justru ia selalu menjaga kecantikan dirinya agar tidak menjadi fitnah bagi orang lain. Kecantikan satu saat bisa jadi anugerah yang bernilai. Tapi jika tidak hati-hati, kecantikan bisa jadi sumber masalah yang akan menyulitkan pemiliknya sendiri.

Saat mendapat keterbatasan fisik pada dirinya, wanita shalihah tidak akan pernah merasa kecewa dan sakit hati. Ia yakin bahwa kekecewaan adalah bagian dari sikap kufur nikmat. Dia tidak akan merasa minder dengan keterbatasannya. Pribadinya begitu indah sehingga make up apa pun yang dipakainya akan memancarkan cahaya kemuliaan. Bahkan, kalaupun ia "polos" tanpa make up sedikit pun, kecantikan jiwanya akan tetap terpancar dan menyejukkan hati orang-orang di sekitarnya.
Dengan terus berusaha menjaga kehormatan diri dan keluarga serta memelihara farji-nya, maka pesona wanita shalihah akan melekat pada diri kaum wanita

lalu siapa yang menjadi patokan kita??
g usah jauh jauh mencari cari atau bahkan mencntoh contoh nun jauh di agama sebrang segala,,, kita punya patokan yang lebih menjanjikan n terjamin halal mereka adalah istri2 para nabi n rosul yang selalu setia pada agama Allah dan juga para istri sahabat , tabi'in dan tabiat tabi'in.
insyAllah jika ada kesempatan semoga ana bisa menampilkan tentang mereka di blog ini.


somoga bisa bermanfaat

1 komentar:

HaN_CuNk mengatakan...

semoga aku tergolong wanita yang saleehh....
amiiiinnn..
teNgkYu inFoNya... :)

Posting Komentar